Pengertian Asuransi jiwa

Posted On //


Pengertian Asuransi Jiwa adalah Tanggungan yang diberikan denga tujuan menanggung nasabah atau orang yang mendapatkan kerugian yang dapat dihitung secara finansial dengan jenis kerugian atau musibah tak terduga yang disebabkan meninggal dunia atau hidup yang lebih lama.

Di dalam Asuransi Jiwa, resiko yang dihadapi adalah Kematian, karena kematian ini bersifat pasti yang akan membawa banyak sekali dampat pada kehidupan yang ditinggalkan. Kemudian Asuransi Jiwa ini jika dilihat dari pengertian Asuransi Jiwa, sebenarnya menanggung hidup orang yang ditinggalkan karena dikhawatirkan keluarga yang ditinggalkan karena merasa sedih dan dianggap belum dapat mencari nafkah sendiri sehingga asuransi jiwa ini penting untuk kepala rumah tangga. Disini, Asuransi jiwa berusaha menghindari terlantarnya keluarga yang ditinggalkan, termasuk pendidikan dan kesehatan keluarga jika ternyata kepala rumah tangga meninggal secara tiba-tiba.

Namun disisi lain ketika kepala rumah tangga masih ada, dan hidup lebih lama hingga tua namun karena kondisi tuanya tersebut sehingga ia tidak mampu untuk mencari nafkah, biasanya untuk beberapa perusahaan asuransi ternama menyiapkan juga dana  pensiunan yang bisa dicairkan pada usia tertanggung yang telah menjadi kesepakatan sebelumnya.

Yang perlu diingat, ketika memilih asuransi jiwa, pilihlah perusahaan yang jelas membayar ketika ada klaim, dan pilih produk yang memang dibutuhkan. Satu lagi, kenali agen asuransi Anda, karena dialah kunci utama dan mediator antara Anda dengan perusahaan asuransi meskipun Anda sendiri bisa mengurusnya sendiri.

Baca Juga; Pengertian Asuransi.

Share:

Facebook Google+ Twitter Digg Print Friendly and PDF

Contact Us

Name

Email *

Message *