Asuransi Jasindo (Jasa Indonesia)

Posted On //


Asuransi Jasindo atau PT Asuransi Jasa Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi yang bermula pada periode peralihan pemerintahan kolonial Belanda ke Pemerintahan Republik Indonesia. Asuransi Jasindo merupakan salah satu perusahaan asuransi yang dinasionalisasikan yang berasal dari kepemilikan kolonial Belanda termasuk NV Assurantie Maatshappij De Nederlandern dan Bloom Vander EE 1845 yang berkantor di Jakarta. Awalnya, perusahaan asuransi kerugian ini menjalankan usaha untuk memberikan perlindungan terhadap risiko perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, dan perusahaan-perusahaan yang serupa.

Pasca kemerdekaan Indonesia, perusahaan asuransi kerugian yang semula milik Belanda dan Inggris ini dinasionalisasi menjadi PT Asuransi Bendasraya. Seiring proses pembangunan nasional yang membutuhkan jasa untuk layanan perlindungan asuransi kerugian yang mencakup luas di segala aspek dan proses pembangunan, maka pemerintah memutuskan kebijakan dengan menggambungkan unit usaha.

Keputusan MenKeu No. 764/MK/IV/12/1972, 2 Juni 1834, PT Asuransi Bendasraya yang mengelola asuransi rupiah dan PT Umum Internasional Underwriters (PT UIU) yang mengelola asuransi valuta asing digabung menjadi Asuransi JasIndo (PT Asuransi Jasa Indonesia).

Asuransi Jasindo yang berkantor pusat di Jl. Let. Jend. MT Haryono kav. 61 Jakarta saat ini memiliki jaringan layanan dengan 74 Kantor Cabang yang tersebar Indonesia dan 1 kantor cabang di luar negeri.

Struktur Manajemen dengan Komisaris Utama Irnanda Laksanawan dan sejumlah komisaris seperti Abdul Wahid, Umar Lubis, Mudjo Suwarno, Teuku Syahrul Ansari (Independen). Direktur Utama Budi Tjahjono dan direktur Solihah, Sahata L. Tobing, Syarifudin, Untung H. Santosa.

Dengan Produk sebagai berikut:
Korporasi
  1. Asuransi Kebakaran
  2. Asuransi Pesawat dan Ruang Angkasa
  3. Asuransi Engineering
  4. Asuransi Oil & Gas
  5. Asuransi Kecelakaan Diri
  6. Asuransi Rangka Kapal
  7. Asuransi Aneka
  8. Asuransi Pengangkutan
  9. Asuransi Keuangan

Ritel
  1. Asuransi JASINDO OTO
  2. Asuransi JASINDO GRAHA
  3. Asuransi KELUARGA
  4. Asuransi Karisma
  5. Asuransi LINTASAN
  6. Asuransi PELANGI
  7. Asuransi ANAK SEKOLAH
  8. Asuransi TAKAFUL
  9. Inbound Travel Insurance
  10. Asuransi Haji & Umroh
  11. Asuransi Jasindo Health Care

Kunjungi halaman resmi Asuransi Jasindo disini.


Share:

Facebook Google+ Twitter Digg Print Friendly and PDF

Contact Us

Name

Email *

Message *