6 Hal yang Wajib Diketahui tentang Asuransi Jiwa

Posted On //


Asuransi jiwa tentunya kita sudah mengetahui pentingnya kita memiliki polis asuransi guna memastikan orang yang kita cintai mendapat jaminan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun penting sekali kita memilih perusahaan asuransi terbaik sehingga Anda dapat memastikan mendapat perlindungan terbaik dengan harga yang sesuai. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih perusahaan asuransi terbaik:
  1. Perusahaan asuransi yang memiliki perlindungan yang dibutuhkan oleh asuransi jiwa Anda
  2. Jangan pernah membeli perlindungan asuransi lebih dari yang Anda butuhkan
  3. Belilah asuransi lebih awal daripada harus menunggu-nunggu
  4. Anda memahami perlindungan yang Anda ambil untuk produk asuransi Anda
  5. Bayarlah premi bulanan Anda sedikit lebih banyak dari tagihan premi asuransi
  6. Jangan hanya mengandalkan asuransi jiwa yang ditawarkan oleh bos Anda
Pilih perusahaan asuransi yang memiliki perlindungan yang dibutuhkan oleh asuransi jiwa Anda
Ketika datang ke perusahaan asuransi jiwa, membayar angsuran premi asuransi dapat sangat bervariasi. Kalau kita mencari di internet kita akan dengan mudah mencari premi asuransi yang sesuai. Maka pertimbangkan faktor-faktor dalam sejarah medis Anda yang dapat mempengaruhi premi.

Jangan pernah membeli perlindungan asuransi lebih dari yang Anda butuhkan
Kunci untuk membeli jumlah yang tepat asuransi jiwa adalah dengan ketentuan ketercukupan Anda untuk memenuhi kebutuhan kesehatan Anda. Sangat penting untuk tidak memiliki cakupan terlalu sedikit atau terlalu banyak karena akan sia-sia. Dalam hal ini, kesehatan Anda akan mempengaruhi bebean biaya asuransi jiwa Anda. Orang sehat mendapatkan harga yang lebih baik pada asuransi jiwa. Anda akan diminta untuk membayar lebih tinggi jika Anda merokok, minum obat secara teratur, kelebihan berat badan atau memiliki catatan mengemudi yang buruk, dan tentunya banyak faktor yang mempengaruhi jumlah pembayaran premi asuransi.

Belilah asuransi lebih awal daripada harus menunggu-nunggu
Jangan menunggu untuk membeli asuransi jiwa, karena manfaat asuransi jiwa dapat dirasakan ketika Anda sakit, ketika itu Anda mengajukan permohonan maka kemungkinan permohonan akan ditolak Jika Anda telah menunda pembelian asuransi jiwa karena Anda tidak ingin membayar premi, justru Anda akan merugikan diri sendiri dalam jangka panjang. Jika Anda berada dalam kesehatan yang baik, beli sekarang.

Anda memahami perlindungan yang Anda ambil untuk produk asuransi Anda
Pastikan kembali Anda memilih produk asuransi yang sesuai kebutuhan untuk mengahadapi peristiwa besar dalam hidup seperti kelahiran seorang anak, pernikahan, perceraian, atau mungkin kematian, dan yakinkan bahwa anak-anak tumbuh tidak akan meninggalkan Anda.

Bayarlah premi bulanan Anda sedikit lebih banyak dari tagihan premi asuransi
Anda akan membayar lebih untuk asuransi jiwa Anda jika Anda membayar premi Anda dengan angsuran bulanan. Dan kelebihan dana yang Anda masukan akan terakumulasi. Coba tanyakan juga pada agen asuransi Anda bagaimana cara mendapatkan cashback yang tinggi untuk Anda (ini berlaku termasuk untuk asuransi non tradisional)

Jangan hanya mengandalkan asuransi jiwa yang ditawarkan oleh bos Anda
Banyak perusahaan menawarkan kepada karyawan mereka semacam asuransi jiwa kelompok. Tapi jumlah ini cakupan biasanya tidak cukup dan kebijakan asuransi jiwa kelompok yang tidak portabel, yang berarti bahwa jika Anda meninggalkan pekerjaan Anda, Anda tidak dapat mengambil asuransi jiwa Anda.

oleh Ivon T. Hughes

Share:

Facebook Google+ Twitter Digg Print Friendly and PDF

Contact Us

Name

Email *

Message *