Manfaat Asuransi Pendidikan

Posted On //


Manfaat asuransi pendidikan dapat diperoleh ketika anak penerima manfaat berada pada usia masuk sekolah, baik itu SD, SLTP, SMA, atau masuk Perguruan Tinggi. Adapun manfaat asuransi pendidikan ialah memberikan hasil investasi yang terbilang tinggi, dikarenakan mampu mencapai 100%, dan memberikan pula manfaat perlindungan ekonomi.

  1. Asuransi pendidikan disebut mampu memberikan manfaat investasi, karena setiap perusahaan asuransi mengelola dan menginvestasikan sebagian premi yang Anda bayarkan dalam bentuk yang biasanya terbuka terhadap nasabah, bentuk pengelolaan keuangan secara transparan dikirimkan via rekening koran. Adapun secara keseluruhan pengelolaan dana ini biasanya dicantumkan dalam web resmi perusahaan. Kemudian perusahaan asuransi akan memberikan kelebihan dana yang jumlahnya telah disepakati dalam perjanjian polis asuransi, dana tersebut akan dibayarkan kepada anda sesuai dengan waktu dimana anak akan masuk sekolah. Seperti membayar uang pangkal sekolah, uang pendaftaran, uang sumbangan pembangunan, dan buku paket wajib. Bahasan tentang penerimaan manfaat asuransi pendidikan dapat dilihat di Asuransi Pendidikan.
  2. Asuransi pendidikan juga memberikan manfaat perlindungan ekonomi, yaitu dengan menjanjikan sejumlah uang yang akan dibayarkan kepada penerima manfaat asuransi pendidikan jika orang tua atau pemegang polis mengalami kematian. Untuk beberapa perusahaan asuransi memberikan jaminan berupa tabungan yang akan terus dibayar dan dijamin oleh perusahaan asuransi tersebut sampai batas waktu tertentu jika pemegang polis atau orang tua (bergantung siapa yang menjadi wali atau pemegang polis yang tertera dalam polis asuransi) mengalami musibah hingga di vonis oleh dokter bahwa pemegang polis atau orang tua tersebut dianggap tidak mampu bekerja dan membayar premi, hal ini berarti tidak harus orang tua atau pemegang polis meninggal dunia.

Demikian manfaat asuransi pendidikan, semoga dapat membantu pemahaman Anda dalam memilih perusahaan dan mentukan produk asuransi terbaik untuk asuransi pendidikan anak.

Expand: Investasi dengan hasil mencapai 100% dengan syarat tertentu, dan dengan mempertimbangkan masa tabung, usia anak, kelas pekerjaan orang tua, sejarah kesehatan anak dan pemegang polis. Untuk mendapat nilai investasi 100% atau bahkan lebih, akan saya bahas dalam Tips Asuransi di artikel lainnya. Terima kasih.

Share:

Facebook Google+ Twitter Digg Print Friendly and PDF

Contact Us

Name

Email *

Message *